Jumat, 05 Juni 2020

Jenis Seni Pada Zaman Nya

Dengan ada nya beberapa jenis yang diciptakan yang dari zaman dahulu dengan gara yang memang lebih banyak menceritakan kehidupan kehidupan pada saat itu, ataupun dari menceritakan beberapa suasana kerajaan saat itu. Akan tetapi seni tersebut di kembangkan di masa sekarang ini dengan pesan yang memang tidak terlalu mencolok pada kekerasan, dll. Akan tetapi dari perubahan itu tersebut tentunya tidak mengurangi nilai nilai seni yang terdapat pada lukisan itu dari masa ke masa. Seni pada zaman nya memang sudah banyak sekali diciptakan yang memiliki arti pesan pesan moral dan pesan lain nya yg diciptakan melalui gambar gambar yang dibuat.

Ragam Seni pada zaman nya


Di Zaman sekarang memang banyak melahirkan beberapa seniman yang dimana dapat menciptakan seni seni dengan berbagai gaya baru dengan tentunya dengan motivasi yang terdapat pada lukisan lukisan terdahulu. Dan dikembangkan dengan beberapa kombinasi obyek obyek terbaru pada saat ini yang pasti nya menjadi daya tarik.


  • Seni zaman klasik
    Seni lukis tentu nya lebih cenderung pada seni yang diciptakan dengan beberapa pesan , pesan moral yang dimana bertujuan untuk masyarakat nya kala itu. Biasa nya terdapat pada zaman peradaban kerajaan yang dimana digambar dengan obyek kehidupan rakyat pada saat itu dan perkembangan kerajaan saat itu. Ada pula digunakan sebagai pesan moral ke agama yang bertujuan untuk mengenal agama sebagai media dakwah. Dengan warna yang gelap tidak mencolok dengan background objek alam yang dimana untuk berkomunikasi dengan kalangan lain nya.

  • Seni zaman pertengahan
    Seni ini lebih berpengaruh pada agama yang dianut nya pada saat itu yang dimana dengan melibatkan beberapa simbol yang memiliki arti tersendiri. Seni ini juga sudah ada pada zaman kerajaan mesir yang seperti kita ketahui yang sudah dibuat di berbagai tembok tembok yang dipenuhi beberapa simbol yang memiliki makna tersendiri serta Bahasa Bahasa mereka pada zaman itu. Akan tetapi di zaman sekarang untuk menemukan jenis seni ini sudah sangat lah langka dengan perkembangan nya zaman sudah lebih cenderung menggunakan beberapa objek yang menonjol dan keindahan flora dan fauna.

    Selain itu juga seni ini digunakan sebagai media propaganda yang dimana dikembangan pada zaman peradaban agama yang dimana dipadukan dengan beberapa objek hewan dengan menggunakan beberapa simbol yang terdapat pada seni itu sendiri. Ada juga berupa kaligrafi yang dibuat dengan pesan pesan moral untuk mengenali suatu agama islam yang terkandung pada seni itu tersebut. pada dasarnya memang seni sangat berkembang dengan seni pada zaman nya dengan melahirkan beberapa seniman yang berhasil mengembangkan karya seni.

  • Seni zaman renaissance
    Seni lukis ini terkenal pada perkembangan zaman turki saat itu yang saat itu masih dalam peperangan merebut kekuasaan bizantium banyak para seniman yang meninggalkan negri tersebut dan pindah ke suatu negeri eropa. Yang dimana dapat mengembangkan seni tersebut di negeri eropa dengan aliran klasik yang berobyek beberapa istana kerajaan dan penduduk saat itu. Akan tetapi dengan adanya lukisan tersebut terkenal dengan nilai klasik yang dimana digambarkan sebagai media pengenalan kerajaan pada saat itu. Dan ada juga yang mengembangkan dengan beberapa objek lain nya.


Itulah perkembangan seni pada zaman nya yang berkembang melalui para ilmuan serta seniman seniman yang ada pada saat itu dan diwarisi nya melalui orang orang selanjut nya, sehingga lukisan tersebut dapat berkembang seperti sekarang ini.