Rabu, 23 September 2020

Hemat Dan Unik! Ide Souvenir Pernikahan Yang Tak Perlu Biaya Banyak Namun Berkesan

Ide souvenir pernikahan yang biasa kamu temukan biasanya tak, centong nasi, atau lainnya. Padahal banyak souvenir lain yang unik dan hemat. Pernikahan adalah suatu acara yang sangat berkesan untuk seumur hidup, setiap acara pernikahan biasanya kamu akan diberikan souvenir berupa barang barang yang berguna. Umumnya souvenir yang sering digunakan yaitu kipas tangan, centong nasi, bross, dan lain lain.

Untuk melangsungkan pernikahan tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, oleh karena itu pemilihan souvenir juga perlu di pertimbangkan yang sesuai dengan budget. Banyak souvenir yang bisa kamu gunakan untuk pernikahan kamu, bahkan kamu juga bisa membuat souvenir handmade atau buatan kamu sendiri. Berikut ini ide souvenir yang unik dan hemat namun tetap berkesan.

Ide Souvenir Pernikahan Yang Unik Dan Berkesan


  • Sabun Handmade

    Ide souvenir pernikahan yang satu ini mungkin terdengar sangat aneh, namun sabun juga bisa menjadi souvenir yang unik dan berkesan di pernikahan kamu. Tanpa harus membeli barang yang mahal dan mengeluarkan budget yang besar, kamu bisa membuatnya sendiri dan kamu juga bisa memilih beberapa varian wangi yang kamu suka. Pengemasannya pun bisa kamu kemas dengan unik dan terlihat elegan.

  • Pensil

    Mungkin hal yang satu ini tidak terpikirkan oleh banyak orang, namun siapa sangka pensil dapat dijadikan souvenir pernikahan mu. Tanpa harus mengeluarkan uang banyak kamu bisa memilih pensil, agar terkesan lebih menarik kamu bisa mengukir namamu dan pasanganmu pada pensil. Dan kamu juga bisa menempatkannya di dalam kotak kecil, dalam kotak tersebut bisa kamu tambahkan kata kata atau kutipan romantis. Dan jangan lupa untuk mengikat kotak dengan tali sabut agar semakin cantik.

  • Kipas Cina

    Kipas menjadi pilihan banyak orang untuk souvenir pernikahan, karena sangat mudah dicari dan juga harganya yang murah. Kipas ini juga sangat berguna jika kamu pergi ke suatu tempat outdoor dan jika sedang kepanasan kamu bisa menggunakan kipas dari souvenir  ini. Kipas cina ini juga memiliki motif dan ukiran yang cantik.

  • Tanaman Mini

    Souvenir yang satu ini mungkin masih sangat jarang ditemui. Ide yang satu ini sangat unik dan bisa kamu contoh, tanaman mini sangat bermanfaat, kamu bisa mengisi satu gelas kecil dengan tanaman mini. Harganya juga tidak terlalu mahal, dan jangan lupa untuk membungkusnya dengan kotak plastik bening. Souvenir yang satu ini selain unik juga cantik.

  • Tabung reaksi ramuan kopi

    Souvenir yang satu ini juga dapat membuat para tamu undangan mu berkesan. Tabung reaksi ini bisa kamu manfaatkan untuk membuat souvenir pernikahan yang berisi ramuan kopi, ramuan ini bisa kamu buat sendiri , dan bisa membeli tabung reaksi di toko alat alat penelitian, setelah itu kamu bisa mengisinya dengan racikan kopi, seperti bubuk kopi, gula, mocca, susu, atau coklat. dan jangan lupa diberi tutup dan di ikat dengan tali sabut agar lebih cantik.

  • Gantungan Kunci

    Gantungan kunci mungkin terdengar sangat umum dan sudah banyak yang menggunakannya. Namun gantungan yang satu ini bisa kamu kreasikan dengan bentuk puzzle dan mengukir nama kamu dan pasanganmu. Kamu juga perlu mengemas satu kotak berisi 2 gantungan kunci untuk satu tamu undangan.

  • Botong Pasir

    Souvenir yang satu ini juga terbilang cukup unik dan sangat murah. Kamu bisa membeli botol kecil, dan diisi dengan pasir dan kerang laut, lalu ditutup. Souvenir ini sangat mudah dibuat dan tentunya menghemat pengeluaranmu, selain unik souvenir ini juga sangat cantik dan bisa untuk dijadikan pajangan.